• (0561) 711837
  • admin@stikmuhptk.ac.id
  • Contact

Muhammadiyah

Rakornas Muhammadiyah

Pontianak menjadi tuan rumah penyelenggaraan rapat koordinasi nasional (Rakornas) pimpinan perguruan tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah (PTM-PTA) di Pontianak, Kalbar. Ini merupakan pertama kalinya di Pulau Kalimantan.

Kegiatan ini diikuti oleh perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia bertemakan "Penguatan Kelembagaan Menuju Perguruan Tinggi Muhammadiyah Yang Unggul Mandiri Dinamis Dan Berkemajuan".

Rencananya, Rakornas ini akan berlangsung pada tanggal 4, 5 dan 6 Desember 2013. Acara pembukaannya digelar 4 Desember pukul 13.30 WIB di Hotel Kapuas Palace, Pontianak. Kegiatan ini selain sebagai acara silaturahim para pimpinan juga penguatan kelembagaan perguruan tinggi Muhammadiyah.

Rektor UMP H Helman Fachri SE MM mengatakan dalam kegiatan pada pelaksanaannya nanti akan dihadiri oleh Menteri Perdagangan, pimpinan pusat muham Prof Dr Malik fajar, majelis dikti PP muhammadiyah dan seluruh pimpoinna peguruan tinggi Muhammaidyah serta Aisiyah," ujarnya, Kamis (28/11/2013).

Total jumlah perguruan yang tergabung dari Muhammadiyah dan Aisiyah berjumlah 174 perguruan tinggi yang ada dan tersebar diseluruh Indonesia. Menurutnya kegiatan ini dilaksanakan setiap setahun dan dilaksnakan bergilir. "Kita menjadi tuan rumah pertama untuk Kalimantan, ini yang pertama dan kita ditunjuk bersama STIK Muhammadiyah sebagai panitia pelaksna," tuturnya.

Penulis: rizky zulham
Editor: Jamadin

  • By admin
  • 02 Desember 2013
  • 6408
  • muhammadiyah,stik-muhammadiyah-pontianak

Komentar Pengunjung

Kirim Komentar Anda....!

Kategori

Berita Terbaru

Pengumuman Hasil Uji...

Bersama ini adalah Lampiran Surat Keputusan Panitia Uji Kompetensi Nasional Prog...

Special Lecture From...

Theme "Innovation in Research by Evidence Based" from Prof. Hiromi Sanada, Ph.D....

Surveillance Akredit...

Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Muhammadiyah Pontianak kembali di kunjungi asses...

Berita Terkait

Ideologi Muhammadiyah merupakan prinsip dasar yang menggambarkan tentang kemuhammadiyahan adalah Ideologi Gerakan Muhammadiyah dapat dipahami dalam beberapa dimensi dan esensi pemikiran serta aksi ger...

Read more

Badan Pembina Harian STIK Muhammadyah Pontianak beserta jajarannya melangsungkan kegiatan yang bertajuk Joint International Seminar dengan tema “Internationalizing Muhammadiyah’s Human Res...

Read more

Berita Photo