MILAD STIK MUHAMMADIYAH PONTIANAK KE 27 TAHUN

MILAD STIK MUHAMMADIYAH PONTIANAK KE 27 TAHUN

webmasterstik, 04 Agustus 2019, Artikel Pilihan

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 27 tahun, STIK Muhammadiyah Pontianak mengadakan serangkaian acara dengan mengusung tema “Kemilau Generasi Muda yang Kompetitif dan Religius Guna Berdedikasi Pada Negeri. Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 15 Juli s/d 15 September 2019.

            Kegiatan Milad tersebut dibuka oleh Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak Bapak Haryanto, MSN, Ph.D kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue yang didampingi oleh Wakil Ketua I Ibu Lestari Makmuriana M.Pd., M.Kep., Wakil Ketua II Ibu Tisa Gusmiah, M.Kep. dan Wakil Ketua III Bapak Amelyadi M.Si.

Pada sambutannya Bapak Haryanto, MSN, Ph.D., mengatakan dengan bertambahnya usia STIK Muhammadiyah Pontianak semakin maju dan berjaya dan bisa mencapai visi dan misinya. Kedepannya STIK Muhammadiyah Pontianak juga akan berupaya merubah status menjadi Institut atau Universitas untuk mencapai hal tersebut tentunya memerlukan dukungan dari semua pihak.

            Pada pembukaan Milad diisi dengan pemutaran video ucapan selamat Milad dari seluruh Civitas STIK Muhammadiyah Pontianak dan berbagai macam hiburan yang menarik seperti pembacaan puisi tentang STIK Muhammadiyah kemudian dilanjutkan dengan Tari persembahan serta hiburan lagu-lagu yang diiringi musik akustik yang menarik.

Menurut Ketua Panitia Hanafi mengatakan Kegiatan Milad ini terdiri dari kegiatan Keagamaan, Ilmiah, Kesenian, Olah raga dan sebagai Penutup Kegiatan Jalan Sehat yang rencananya dilaksanakan tanggal 15 September 2019. Adapun kegiatan yang sudah dilakukan yaitu untuk kegiatan Keagamaan seperti perlombaan Pidato Agama, Tartil, Azan dan Tahfiz Juz ke 30. Kegiatan Ilmiah seperti Poster Edukasi, Video Edukasi, Lomba Cerdas Cermat dan Karya Tulis Ilmiah. Kegiatan Kesenian seperti Pemilihan Putra Putri STIK Muhammadiyah, Musikalisasi Puisi, Akustik. Kegiatan Olah raga terdiri dari Voli Eksternal, Badminton, Tenis Meja dan Futsal. Pemenang Putra Putri STIK diraih oleh Wahyu Prateja dan Jesika sedangkan para pemenang pada kegitan lainnya akan diumumkan pada acara penutupan.

Kegiatan Milad ini tidak hanya dilakukan di STIK Muhammadiyah Pontianak tetapi juga dilakukan di Desa Air Putih Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Pengabdian STIK Muhammadiyah Pontianak Kepada Masyarakat. Kegiatan ini disajikan dalam bentuk Tour Dakwah yang diselenggarakan dari tanggal 2 sampai 5 Agustus 2019 . Rangkaian kegiatan ini diisi dengan Dakwah, Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan Kesehatan, Bekam dan Bakti Sosial. Kegiatan Dakwah diisi oleh Bapak Amelyadi, M.Si. selaku Penceramah. Penyuluhan Kesehatan yang dilakukan mengusung tema HIV AIDS yang disampaiakan oleh mahasiswa STIK Muhammadiyah Pontianak. Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan seperti pemeriksaan asam urat, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol yang dilakukan oleh Mahasiswa bekerjasama dengan Puskesmas setempat. Bekam dilakukan oleh mahasiswa yang sudah berpengalaman dan sudah tersertifikasi. Bakti sosial yang dilakukan dalam bentuk membersihkan lingkungan sekitar antara mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Dok: Pusat Humas Promosi dan PMB