PELANTIKAN DAN UCAP JANJI MAHASISWA PRODI DIII KEPERAWATAN T/A 2019/2020

PELANTIKAN DAN UCAP JANJI MAHASISWA PRODI DIII KEPERAWATAN T/A 2019/2020

webmasterstik, 23 Januari 2020, Info D-III

Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Muhammadiyah Pontianak selenggarakan Pelantikan dan Ucap Janji mahasiswa tingkat I Program Studi Diploma Tiga (D III) Keperawatan angkatan ke 28 Tahun Akademik 2019/2020. Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang mahasiswa. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Ki Bagoes Hadikoesoemo gedung KH. Ahmad Dahlan STIK Muhammadiyah Pontianak selain dihadiri oleh mahasiswa tingkat I Prodi D III Keperawatan beserta keluarga juga dihadiri oleh Badan Pembina Harian STIK Muhammadiyah Pontianak, Perwakilan Rumah Sakit dan Puskesmas di Pontianak dan Kubu Raya, beserta Civitas Akademika STIK Muhammadiyah Pontianak.
Pada Laporan Pendidikan yang dibacakan oleh Ketua Program Studi Diploma Tiga (DIII) Keperawatan ibu Ns. Wuriani, M.Pd., M.Kep mengatakan terdapat 5 orang mahasiswa terbaik pada semester I ini yaitu Murti Astuti, Annisa Nurbaiti, Risti Aprilia, Dira Puji Astuti serta Nugraha Abiga. Ia juga mengatakan Pelantikan dan Ucap Janji dilakukan untuk mahasiswa yang baru pertama kali menggunakan pakaian putih-putih yang akan dinas di RS, Puskesmas maupun Klinik karena perawat dikenal dengan pakaian putih-putih, putih berati bersih, bisa menjaga kesehatan, bisa menghargai jiwa dan etika keperawatan. Ia juga mengharapakn mahasiswa ini bisa menjadi kader Muhammadiyah untuk menyebarkan Al
Islam Kemuhammadiyahan dalam keperawatan khususunya di Kalimantan Barat.


Acara kemudia dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatanganan berita Acara oleh Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak. Pada sambutannya Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak Bapak Haryanto, MSN, Ph.D., mengatakan setiap mahasiswa tingkat I yang akan dinas ke lahan praktik baik RS, Puskesmas maupun Klinik harus melakukan ucap janji. Ucap janji ini dilakukan supaya mahasiswa lebih yakin memberikan pelayanan pada pasien secara komprehensif, dengan skill yang dimiliki untuk menjadi perawat Profesional yang bisa menjaga kerahasian pasien yang tentunya mahasiswa ini membutuhkan arahan dan bimbingan dari Pembimbing Klinik. Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak juga mengatakan STIK Muhammadiyah mempunyai pencirian Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK). Melalui Tim AIK mahasiswa dibimbing untuk bisa baca tulis quran sehingga bisa menjadi perawat yg berciri khas Al Islam Kemuhammadiyahan. Beliau juga mengucapakan terimakasih kepada orang tua yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik disini untuk itu mohon pengawasan orang tua dan wali, untuk bekerja sama mengawasi putri putri baik di dalam maupun diluar kampus supaya bisa menyelesaikan kuliah tepat pada waktunya.


Badan Pembina Harian STIK Muhammadiyah Pontianak yang diwakili oleh Bapak Tedy Haryadi, S.Pd. pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepadaa orang tua dan wali yang sudah memberi kepercayaan kepada STIK Muhammadiyah untuk mendidik anak- anaknya menjadi perawat Profesional yang hari ini memegang janji untuk menjadi perawat dengan latar belakang Al Islam Kemuhammadiyahan. Saat ini orang tua bisa melihat perjalanan anak-anaknya menjadi manusia yang berproses dididik untuk menjadi generasi penerus yang bisa dibanggakan. Untuk itu mahasiswa disini harus pintar cerdas dan punya kemampuan tutupnya.

 

Doc. Pusat Humas & Promosi STIKMuhPtk.ac.id