PKKMB T.A 2018/2019 (PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU)

PKKMB T.A 2018/2019 (PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU)

webmasterstik, 11 September 2019, STIK Info

STIK Muhammadiyah Pontianak mengadakan Perkenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2019/2020. Dengan mengusung tema “Membentuk generasi berkualitas dan berkarakter yang cerdas, disipin, religius dan bertanggung jawab.” Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 6 sampai 8 September 2019. Kegiatan ini diikuti sebanyak 212 mahasiswa baru baik dari Program Studi DIII Keperawatan maupun Program Studi S1 Keperawatan Reguler A dan B.

Kegiatan PKKMB tersebut dibuka oleh Bapak H. Nilwani Hamid, S.Ag., M.Pd, selaku perwakilan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah KalBar. Pada sambutannya beliau mengatakan bahwa Muhammadiyah merupakan Islam yang berkemajuan yang tidak mengenal segmen-segmen dalam berkiprah, tidak hanya merangkul kaum muslim tetapi juga non muslim. Ia juga mengatakan STIK Muhammadiyah merupakan kampus yang mampu berkompetisi dipanggung Internasional dibuktikan dengan adanya program pertukaran pelajar dari Thailand, Cina maupun Taiwan ke STIK Muhammadiyah maupun sebaliknya. Selain itu lulusan Muhammadiyah ada yang bekerja di luar negeri.

Bapak H. Nilwani Hamid, S.Ag., M.Pd juga mengucapkan selamat diterima di STIK Muhammadiyah Pontianak kepada mahasiswa baru yang secara otomatis mahasiswa ini menjadi keluarga besar Muhammadiyah. Ia juga berharap mahasiswa bisa menyelesaikan kuliah tepat pada waktunya dan bisa bekerja di dalam maupun luar negeri.

Pada sambutannya Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak Bapak Haryanto, MSN,Ph.D., mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di STIK Muhammadiyah Pontianak kepada mahasiswa baru. PKKMB ini wajib diikuti oleh mahasiswa baru karena dengan pengenalan ini diharapkan mahasiswa baru memahami sistem pendidikan di STIK Muhammadiyah Pontianak. Sesuai dengan tema membentuk generasi berkualitas dan berkarakter, harapannya pada mahasiswa baru nanti selama kuliah dan lulus dari STIK Muhammadiyah dapat mencapai tujuan tersebut. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Mahasiswa yang telah turut serta dalam kegiatan PKKMB ini.

Pada kegiatan PKKMB ini mahasiswa baru juga diberi materi tentang Kepemimpinan oleh Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak, Pengenalan Akademik, Non Akademik maupun Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Selain itu juga mendapat Penjelasan Perkuliahan dari Prodi DIII Keperawatan maupun Prodi S1 Keperawatan, dan Perkenalan dengan Pusat-Pusat dan Unit yang ada di STIK Muhammadiyah Pontianak serta Pengenalan Organisasi Mahasiswa seperti BEM, HIMA S1 Keperawatan, HIMA D3 Keperawatan, IMM dan Tapak Suci. Mahasiswa juga mendapatkan materi tentang Pendidikan Anti Korupsi oleh Bapak Dr. Samsul Hidayah Kesadaran Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan dari TNI, Tata Tertib dari Kepolisian serta Radikalisme dari BNN.

(Dokumen: Pusat Humas Promosi dan PMB)