RAPAT KERJA KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2020/2021

RAPAT KERJA KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2020/2021

webmasterstik, 01 Oktober 2020, STIK Info

 

 

Wakil Ketua II Bidang Non Akademik dan Bagian Keuangan STIK Muhammadiyah Pontianak menyelenggarakan Rapat Kerja Keuangan Tahun Anggaran 2020/2021.  Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 1 Oktober 2020 di Aula Ki Bagoes Hadikoesoemo gedung KH. Ahmad Dahlan STIK Muhammadiyah Pontianak. Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Ketua  beserta Wakil Ketua Bidang Akademik, Wakil Ketua Bidang Non Akademik, Wakil Ketua Bidang Al Islam Kemuhammadiyah dan Kemahasiswaan, Ka Prodi DIII Keperawatan, Ka Prodi S1 Keperawatan, Ka Prodi Magister Keperawatan,  Kepala Pusat dan Kepala Bagian serta kepala Unit STIK Muhammadiyah Pontaianak.

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini menurut Wakil Ketua II bidang Non Akademik Ibu Ns. Tisa Gusmiah, M.Kep. yaitu memaparkan alur-alur proses administrasi keuangan baik dalam proses pelaksanaan kegiatan maupun pencairan tentang anggaran setiap Pimpinanan, Prodi, Pusat, Bagian dan Unit, kemudian melakukan evaluasi pencapaian kinerja anggaran tahun 2019/2020, Pemaparan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) tahun 2020/2021 mengenai sumber dana dan pembiayaan untuk satu tahun kedepan,  serta penetapan hasil Pra Raker Prodi, Pusat, Bagian dan Unit untuk tahun anggaran 2020/2021.

 

 

Pada Sambutannya Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak Bapak Haryanto, MSN, Ph.D. mengatakan dalam upaya melaksanakan good goverment dalam tata kelola Institusi yang transparan maka dilaksanakan Rapat Kerja Keuangan. Rapat Kerja Keuangan ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan menyepakati RAB dari setiap pusat, bagian dan unit berdasarkan skala prioritas. RAB ini disusun haruslah berdasarkan program kerja yang merupakan turunan dari rencana operasional dan rencana strategis institusi sehingga terukur dan tepat sasaran. Harapan dari Raker ini adalah menghasilkan RAB berbasisi program kerja sehingga pada implementasiny. a dapat mewujudkan visi dan misi institusi.

 

 

Sebelum Rapat Kerja Keuangan ini dilakukan sudah dilakukan Pra Raker oleh Wakil Ketu II bidang Non Akademik Ibu Ns. Tisa Gusmiah, M.Kep., beserta Kepala Bagian Keuangan Ibu Fitrianti Rezeki, S.E., dengan masing-masing Ketua Prodi, Kepala Pusat, Kepala Bagian maupun Kepala Unit. Pra raker ini dilakukan untuk mendiskusikan program Kerja dan Pendanaan yang dapat dibiayai selama 1 tahun anggaran. Hasil dari Pra Raker ini akan disampaikan pada Rapat Kerja Keuangan ini.

Pada kegiatan tersebut Wakil Ketu II bidang Non Akademik Ibu Ns. Tisa Gusmiah, M.Kep., memaparkan evaluasi RAPB tahun 2019/2020. Peserta juga melakukan Finalisasi Anggaran dan Penandatanganan Rencana Anggaran oleh masing-masing  Unit Kerja  serta diakhir kegiatan tersebut Kepala Bagian Keuangan Ibu Fitrianti Rezeki, S.E., juga memaparkan Hasil Penetapan Rencana Anggaran tahun 2020/2021.

 

Dokumen: Pusat Humas Promosi dan PMB