Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Kalbar

Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Kalbar

webmasterstik, 28 Juni 2019, Kajian Al Islam Kemuhammadiyahan

Pada hari Sabtu tanggal 22 Juni 2019 bertepatan dengan 18 Syawal 1440 H dilaksanakan Silaturrahim Idul Fitri Keluarga Besar dan Simpatisan Muhammadiyah Kalimantan Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Ki Bagoes Hadi Kusumo lantai 7 Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Muhammadiyah Pontianak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Sutarmidji, Pengurus Pusat Lazismu, Bpk Hilman Latief selaku Penceramah, seluruh Pimpiman Amal Usaha Muhammadiyah, Ortom dan warga Muhammadiyah serta simpatisan Muhammadiyah yang berjumlah lebih dari 500 orang.

Dalam kegiatan tersebut, Sutarmidji mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah sudah banyak membantu pemerintah dalam bidang pendidikan dan kesehatan baik di tingkat Nasional maupun Regional. Ia juga berharap Organisasi Muhammadiyah bisa bersama-sama dengan pemerintah beserta organisasi lainnya, membangun serta mewujudkan desa mandiri yang ada di Kalbar.

Ketua Lazismu PP Muhammadiyah, Bapak Hilman Latief dalam ceramahnya menjelaskan Muhammadiyah merupakan organisasi yang sudah cukup lama lahir memiliki perhatian besar terhadap bidang pendidikan dan kesehatan. Ia berharap Muhammadiyah  memiliki gerakan dan perjuangan literasi yang digandrungi oleh para generasi muda sehingga para generasi muda dapat terbangun kecerdasannya dalam menyesuaikan iklim baru saat ini. Ia juga mengatakan Muhammadiyah menjadi mitra pemerintah baik di bidang sosial, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya sehingga selalu bersinergi dengan pemerintah. Kami juga memandang bahwa Muhammadiyah merupakan mitra strategis dari pemerintah.

Sebelum kegiatan Silaturrahim ini Panitia Syiar Ramadhan telah menyelenggarakan berbagai kegiatan selama bulan Ramadhan yaitu Tarhib Ramadhan, Dialog Ramdhan dan kegiatan-kegiatan Sosial lainnya.

(Dokumen: Pusat Humas Promosi dan PMB)