STIK Muhammadiyah Pontianak raih dua Penghargaan International di Thailand.

STIK Muhammadiyah Pontianak raih dua Penghargaan International di Thailand.

webmasterstik, 25 November 2018, Conference

International Nursing Student Forum (INSF) merupakan salah satu kegiatan seminar international dibidang keperawatan. Kegiatan tersebut merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh institusi keperawatan di dunia internasional. Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa kegiatan diantaranya symposium, poster presentation dan Oral presentation yang diperuntukkan bagi mahasiswa keperawatan. 

STIK Muhammadiyah Pontianak menghadiri kegiatan tersebut dalam rangka Menindaklanjuti MOU dengan beberapa negara yang tergabung dengan International Nursing Student Forum (INSF), STIK Muhammadiyah Pontianak mengirimkan 5 mahasiswa untuk mengikuti The 9 th INSF yang diselenggarakan di Khon Kaen Thailand mulai 22-24 Nopember 2018. Pada kegiatan ini dua mahasiswa mendapat penghargaan the best poster presentation atas nama praja yunanda dan the best oral presentation atas nama nesya andita. Pada kegiatan tersebut,  mahasiswa didampingi Kepala Pusat Hubungan Internasional dan Kerjasama, Dosen dan Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak.

Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak Haryanto, MSN., P.hD mengatakan bahwa sangat bangga atas pencapaian yang diperoleh oleh dua mahasiswa tersebut. "tentunya kami sangat mengapresiasi dan bangga kepada nesya andita sebagai the best oral presentation dan kepada Praja Yunanda sebagai the best poster presentation, ini karena membawa nama baik Indonesia umumnya dan STIK Muh pada khususnya" Pungkasnya. Selain Thailand, kegiatan ini dihadiri dari berbagai negara seperti Taiwan, China, Vietnam, Kamboja, Filipina dan Indonesia. Dan Pada tahun 2019 nanti, kegiatan ini akan diadakan di Malaysia, UNIMAS sebagai hostnya.