STIK MUHAMMADIYAH RAIH AKREDITASI B OLEH BAN-PT

STIK MUHAMMADIYAH RAIH AKREDITASI B OLEH BAN-PT

webmasterstik, 23 April 2019, Artikel Pilihan

Seluruh Civitas Akademika STIK Muhammadiyah Pontianak merasa bangga atas pencapaian Akreditasi Institusi oleh BAN-PT. Akreditasi ini didapatkan berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 186/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019 menyatakan bahwa STIK Muhammadiyah Pontianak mendapatkan Akreditasi B. Akreditasi ini berlaku sejak tanggal 9 April 2019 sampai dengan 9 April 2024.

Sebelumnya BAN-PT melakukan Asesmen lapangan di STIK Muhammadiyah Pontianak pada tanggal 21 s/d 23 Maret 2019. Asesmen lapangan ini dilakukan oleh Asesor BAN-PT yaitu Prof. drg., Armasastra Bahar, Ph.D yang berasal dari Universitas Indonesia dan Dr.Untung Sujianto. Skp., M.Kes yang berasal dari Universitas Diponegoro Semarang.

Asesmen Lapangan ini menilai tujuh standar yang terdiri dari Standar 1 tentang Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran serta Strategi Pencapaian, Standar 2 tentang Tata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan dan Penjaminan Mutu, Standar 3 tentang Mahasiswa dan Lulusan, Standar 4 tentang Sumber Daya manusia, Standar 5 tentang Kurikulum, Pembelajaran dan Suasana Akademik, Standar 6 tentang Pembiayaan, Sarana dan Prasarana serta Sistem Informasi, serta Standar 7 tentang Penelitian dan Pelayanan/Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama.

Ketua STIK Muhammadiyah Pontianak Bapak Haryanto, MSN, Ph.D. mengucapkan syukur Alhamdulillah atas hasil akreditasi yang didapat. Pencapaian ini merupakan hasil kerjasama dari seluruh Civitas Akademika STIK Muhammadiyah Pontianak. Dengan hasil Akreditasi ini melengkapi semua Akreditasi Prodi dan Institusi dengan Predikat B. Dengan hasil ini harapan kedepannya STIK Muhammadiyah lebih maju dan berkembang selain itu terjadi peningkatan kerjasama dan peningkatan kearah inovasi.

Bapak Haryanto, MSN, Ph.D. juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika STIK Muhammadiyah Pontianak, PWM, BPH, Alumni serta Staeckholder atas dukungan dan kerjasama selama proses Akreditasi berlangsung.